KHAIRO HADIRKAN MUTHAWIF BERPENGALAMAN DI AWAL MUSIM UMROH
28 Sep

KHAIRO HADIRKAN MUTHAWIF BERPENGALAMAN DI AWAL MUSIM UMROH

  • By: admin
  • Umroh
  • Komentar Dinonaktifkan pada KHAIRO HADIRKAN MUTHAWIF BERPENGALAMAN DI AWAL MUSIM UMROH

Sabtu (28/9), Khairo Tour & Travel menggelar Manasik Umroh untuk keberangkatan jamaah umroh pada tanggal 12 Oktober 2019. Acara yang bertempat di Hotel Grand Tulip Essential Tangerang ini dihadiri oleh 50 orang jamaah. Menurut GM Khairo Tur & Travel, Makmun SZ, jumlah jamaah umroh yang akan berangkat pada tanggal tersebut berjumlah 130 orang. “Sebagian jamaah telah mengikuti manasik di waktu yang berbeda. Sisanya dilaksanakan pada hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Makmun menjelaskan, kegiatan manasik umroh ini merupakan perdana dilaksanakan pada musim 1441 H. Hal ini biasa dilaksanakan menjelang keberangkatan jamaah. Menurut Makmun, manasik umroh sangat penting dilaksanakan agar para jamaah mendapatkan pemahaman yang utuh tentang perjalanan ibadah umroh, maupun juga proses ibadah umroh itu sendiri.

“Meski nanti jamaah akan dibimbing oleh muthawif dan tour leader yang berpengalaman selama ibadah umroh, melalui manasik ini jamaah akan mendapatkan gambaran awal tentang tata cara ibadah umroh yang akan dilaksanakan,” papar pria kelahiran Jakarta ini.

Manasik umroh pada hari ini diikuti oleh jamaah dari daerah yang berbeda. Ada yang dari wilayah Tangerang, Jakarta, dan juga Serang. Jamaah yang berasal dari Jakarta berasal dari KBIH Al-Makka dan PT Qualita Indonesia. Sementara jamaah dari Serang berasal dari kantor Khairo Tour & Travel Cabang Serang. Turut hadir dalam acara Manasik Umroh kali ini perwakilan dari KBIH Al-Makka, H Mursani dan Kepala Kantor Khairo Tour & Travel Cabang Serang, H Andi Ferdian.

Rencananya, jamaah umroh keberangkatan tanggal 12 Oktober 2019 ini akan dibagi dalam beberapa grup dengan bimbingan langsung dari muthawif kawakan, yaitu KH Oman Syahroni, pembina Khairo Tour & Travel sekaligus pimpinan KBIH Khairul Ummah Jakarta dan Ustadz H Ade Kadyarman, dai asal Padang, Sumatera Barat.

Makmun menegaskan, di setiap grup keberangkatan jamaah umroh, Khairo berusaha hadirkan muthawif dan tour leader yang berpengalaman untuk membimbing jamaah. “Insya Allah, jamaah akan mendapatkan bimbingan yang terbaik. Sebagaimana tagline Khairo yaitu Full Pelayanan, Full Ibadahnya,” pungkas Ustadz Makmun.*

, , , , , , , ,

KhairoTour.com © All Rights Reserved 2019

Powered by Kementrian Agama

WhatsApp chat